Gattuso Tak Ingin Nilai Sepakbola Inggris Melalui ‘Diving’ Welbeck

bolasempak.com Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak akan menilai sepakbola Inggris melalui diving yang dilakukan Danny Welbeck dalam kemenangan Arsenal atas timnya, menunjukkan bahwa striker tersebut harus melakukan apa yang dia lakukan.

 

Tim asuhan Gattuso sempat memimpin 1-0 melalui sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu yang sulit diantisipasi Ospina, sehingga membuat agregat menjadi 2-1.

 

Tapi enam menit setelahnya, Welbeck melakukan serangan balik dan menusuk area penalti Milan dimana dia dijaga ketat oleh Ricardo Rodriguez, dengan wasit Jonas Eriksson menunjuk ke titik penalti ketika pemain Inggris itu seolah-olah dilanggar.

 

Milan gagal mengejar ketertinggalan dan Arsenal akhirnya menambahkan gol dari kaki Granit Xhaka dan Welbeck di babak kedua, namun Gattuso tidak ingin menyalahkan keputusan wasit sepenuhnya.

 

“Saya tidak ingin membicarakan wasit,” katanya kepada wartawan usai pertandingan, dilansir Mediaset (16/3/2018). “Kami tidak bisa menemukan alibi atau (kesalahan) nasib buruk.

 

“Dia (Welbeck) adalah seorang striker. Dia harus melakukan apa yang dia lakukan, tapi kami tidak dapat menggunakannya sebagai pengaruh sepakbola Inggris secara keseluruhan.

 

“Ada banyak permainan bagus di sepakbola Inggris, saya tidak akan menilai karena satu pertandingan.”

 

Gattuso tampak berteriak di pinggir lapangan sepanjang pertandingan dan sempat melempar bola yang keluar dan tidak sengaja mengenai wajah Nacho Monreal.

 

Tapi keduanya langsung berjabat tangan dan pelatih berkebangsaan Italia itu meminta maaf secara terbuka di konferensi persnya.

 

“Saya ingin meminta maaf kepada Monreal,” tambah Gattuso. “Mungkin kelihatannya saya melempar bola ke wajahnya, tapi itu bukan niat saya.”

 

Meski Gattuso tampak senang dengan penampilan timnya secara umum, ia frustrasi dengan gol ketiga yang dicetak Arsenal, menganggap bahwa para pemainnya mulai kehilangan gairah untuk melanjutkan pertandingan.

 

“Saya sangat kecewa karena hanya melihat hasilnya seperti itu (3-1),” Gattuso menjelaskan. “Saat Anda berada di lapangan, Anda seharusnya tidak pernah menyerah dan kebobolan dengan mudah. Gol ketiga benar-benar mengecewakan saya, kami harus mulai dari perbaikan mentalitas.

 

“Mungkin kita akan melihat hal yang lebih Minggu nanti, tim ini harus memenangkan sisa pertandingan.”