Gagal ke Barca, Pelatih Nice Ini Tidak Khawatir Dengan Kondisi Jean Seri

BolaSempakPelatih Nice, Lucien Favre, tidak memiliki kekhawatiran atas pola pikir Jean Michael Seri saat gelandang tersebut memutuskan untuk pindah ke Barcelona.

 

Seri tampak bersiap untuk pindah ke Camp Nou dengan angka € 40 juta pada bulan lalu sebelum raksasa Catalan tersebut membatalkan kesepakatan.

 

Si pemain Pantai Gading itu awalnya menyalahkan Nice karena transfer tersebut gagal dibuat, meskipun presiden klub Jean-Pierre Rivere mengungkapkan bahwa rekannya di Barca, Josep Maria Bartomeu, telah berbicara untuk mengungkapkan rasa malunya karena harus membatalkan langkah tersebut.

 

Seri tidak menjadi bagian dalam pertandingan terakhir Nice, kalah 3-0 dari Amiens, meskipun ia bermain sejak awal dalam kualifikasi Piala Dunia di jeda internasional, dan Favre telah menolak gagasan bahwa pemain berusia 26 tahun itu akan kembali ke klub dengan kondisi buruk.

 

“Saya tidak terlalu khawatir tentang itu,” Favre mengatakan menjelang Derby de la Cote d’Azur hari Sabtu di kandang AS Monaco.

 

“Saya belum pernah melihatnya sejak keberangkatannya ke Pantai Gading. Dia harus berada di sini hari ini sebelum pertandingan, jadi kita lihat saja nanti.

 

“Dia bermain dua pertandingan, di Gabon dan dia sering bepergian. Kami akan melihat keadaan fisiknya. Tapi sisanya, dia akan terus menunjukkan kualitasnya, seperti saat melawan Guingamp. Dia terlihat cukup baik dan tidak terpengaruh pada kondisi terakhir.”

 

Kemudian juga, sang pelatih Nice ditanya tentang kedatangan pemain baru seperti Wesley Sneijder dan juga peluang mereka untuk bermain di Eropa musim ini.

 

“Saya senang dengan aktivitas transfer kali ini, kami banyak mendatangkan pemain hebat dan dengan pengalaman luar biasa,” Favre menambahkan.

 

“Untuk di depan, klub sudah punya Balotelli dan dia harus terus menjaga sikapnya, kehadiran Sneijder akan membuat perbedaan di lapangan. Saya optimis untuk menjalani semua kompetisi musim ini.”