Emery Tuntut Kompetensi Wasit Ligue 1

BolaSempak Unai Emery telah meminta wasit Ligue 1 untuk berbuat lebih banyak demi melindungi Neymar, setelah bintang Paris Saint-Germain itu menjadi sasaran para penggemar Marseille sebelum dia dikeluarkan dari pertandingan pada hari Minggu.

 

Neymar mendapat kartu kuning kedua di pertandingan bertajuk Le Classique karena terlihat menyundul Lucas Ocampos. Hal itu membuat sang striker asal Brasil absen dalam pertandingan melawan Nice pada hari Jumat, namun hal itu tidak menghentikan upaya Emery untuk memberi pesat pada wasit Ligue 1.

 

“Dia harus beradaptasi dengan liga, tim, dan juga wasit,” kata Emery kepada wartawan. “Dia cerdas dan dia sadar bahwa dia akan belajar dari pertandingan hari Minggu.

 

“Pemain lain agresif dengan pergerakannya, tapi penting bagi wasit untuk menangani hal itu, saya berbicara dengannya tentang hal itu, tidak menanggapi provokasi, tapi setiap pesepakbola adalah manusia biasa, mereka bisa bereaksi jika terlalu banyak agresi.”

 

Emery memiliki lini serang yang luar biasa di PSG musim ini, terutama dengan Javier Pastore mendapatkan kebugarannya. Namun pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengingatkan Pastore bahwa dia tidak akan mudah kembali ke tim utama.

 

“Saya senang dengan kondisi Javier,” katanya. “Saya ingin dia mempertahankan konsistensi ini tanpa cedera, itu sangat penting.

 

“Saya ingin dia siap bermain saat tim membutuhkannya. Ada lebih banyak persaingan di tim untuk posisinya sekarang. Dengan bekerja setiap hari, dia akan tampil bagus saat bermain dengan kualitasnya.”

 

Emery juga memiliki peringatan serupa kepada Angel Di Maria, yang kabarnya frustrasi karena dianggap sebagai pilihan lain untuk rotasi.

 

Mantan pemain Manchester United ini juga mengalami cedera (termasuk cedera paha pada awal musim ini), namun Emery mengisyaratkan si pemain memiliki bermain sejak awal melawan Nice.

 

“Dia (Di Maria) sangat kompetitif,” tambah Emery. “Bila dia tidak bermain, dia tidak senang.

 

“Dia bekerja untuk membantu tim. Dia ingin bermain di setiap pertandingan, dia selalu ingin memulai, tapi ada persaingan.

 

“Dia siap bermain, kembali sebagai starter. Saya senang dengan pekerjaannya, hari Jumat bisa menjadi peluang bagus baginya, saya yakin dia sudah siap.”