Emery Tak Pedulikan Isu Pemecatan PSG

bolasempak.com Unai Emery mengaku tidak khawatir dengan kabar yang menyatakan bahwa dia akan dipecat oleh dewan Paris Saint-Germain setelah kegagalan di Liga Champions.

 

PSG kalah 2-1 dari Real Madrid di Parc des Princes pada tengah pekan, dengan raksasa La Liga maju ke perempat final setelah meraih agregat 5-2.

 

Setelah keluar dari kompetisi Eropa, PSG kabarnya mempertimbangkan pengganti untuk Emery dengan Diego Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Antonio Conte (Chelsea) dianggap sebagai favorit.

 

Meskipun isu tekanan semakin berkembang, Emery masih di jalur memenangkan treble domestik musim ini, karena PSG mencapai final Coupe de la Ligue dan semifinal Coupe de France, sementara timnya juga unggul 14 poin di puncak klasemen liga.

 

Tapi kesuksesan di Liga Champions adalah tujuan utama PSG, mengingat dana besar yang dikeluarkan untuk merekrut Neymar dan Kylian Mbappe ke Paris, dengan Emery tidak mungkin diberi kontrak baru karena gagal memenangkan Ligue 1 musim lalu.

 

Bagaimanapun, mantan pelatih Sevilla itu tidak merasa khawatir tentang kemungkinan dipecat oleh PSG di akhir musim.

 

“Setelah eliminasi ini, kritik adalah hal normal,” kata Emery pada ESPN (11/3/2018). “Yang terpenting adalah analisis internal, apa yang perlu dilakukan untuk perubahan dan kemajuan.

 

“Saya memikirkan klub secara kolektif, masa depan bagi saya adalah besok karena kami memiliki tujuan lain, untuk mempersiapkan diri dengan baik.

 

“Saya tidak khawatir dengan masa depan pribadi, saya hanya ingin melihat tim lebih baik, tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan performa dan lebih siap menghadapi masa depan. Proyek ini milik PSG dan saya sangat percaya.

 

“Orang-orang yang merupakan bagian dari proyek ini dapat berubah. Tapi hari ini, saya bekerja seolah-olah saya akan tinggal di sini sepanjang hidup saya.”

 

Emery juga menanggapi kritik dari Julian Draxler terkait taktik yang terlalu berhati-hati melawan Madrid.

 

“Saya berbicara dengan seluruh pemain. (Direktur olahraga PSG) Antero Henrique dan Henrique Maxwell berbicara kepada para pemain, termasuk Julian,” Emery menambahkan.

 

“Dia tidak ingin mengatakan hal seperti itu. Setelah pertandingan, pengalaman menunjukkan bahwa Anda seharusnya tidak berbicara buruk dalam situasi ini. Para pemain muda juga bisa mengatakan hal-hal yang bisa disalahartikan. Pemain menjelaskannya dan saya memahami apa yang dia katakan.”