Emery: Neymar Butuh Waktu Jadi “Messi-nya” PSG

BolaSempak Neymar harus terus beradaptasi dan memperbaiki penampilannya di Paris Saint-Germain jika dia ingin menjadi pemain seperti Lionel Messi versi klub tersebut, menurut Unai Emery.

 

Superstar Brasil itu telah mencetak sembilan gol serta mencetak delapan assist di semua kompetisi untuk pemimpin klasemen Ligue 1, sejak bergabung dari Barcelona dengan rekor dunia € 222 juta pada bulan Agustus.

 

Neymar akan menghadapi Marseille di Ligue 1 pada hari Minggu, sebuah pertandingan yang dianggap setara dengan EL Clasico di La Liga.

 

Emery ditanyai pada sebuah konferensi pers sebelum pertandingan tentang berapa lama Neymar akan menjadi “Lionel Messi dari PSG” dan dia menggambarkan kemajuan sang striker dalam tahap berkelanjutan, terlepas dari performanya yang menakjubkan.

 

“Dia perlu diberi waktu untuk beradaptasi dengan rekan satu timnya dan gaya permainan kami,” kata Emery. “Dia perlu menangani agresi lawan terhadapnya, namun dia memiliki kualitas dan bakat individu.

 

“Dia adalah Neymar, kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk membantu mengeluarkan semua bakatnya ke tim ini.

 

“Kami bekerja dengan dia menggunakan video untuk melihat apa yang bisa dia perbaiki, bagaimana dia bisa memposisikan dirinya dengan lebih baik, mengerjakan transisi sedikit lebih baik dan berbagai hal juga.

 

“Adaptasi tidak memakan waktu satu minggu atau enam bulan tapi lebih lama, Neymar adalah pemain hebat, dia bermain seperti apa seorang Neymar, peran kami adalah membantunya tumbuh dengan tetap berada di sini.”

 

Julian Draxer adalah salah satu pemain yang waktu bermainnya terbatas sejak kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe, namun pemain internasional Jerman itu telah tampil mengesankan dengan kemampuannya untuk beroperasi dari peran lini tengah yang lebih dalam.

 

“Julian benar-benar bisa membantu tim,” Emery menambahjkan. “Melawan Bordeaux, dia bermain sangat bagus di lini tengah. Dia juga pernah bermain di posisi ini di tingkat internasional, dia mampu menguasainya dan sejauh menyangkut teknik, dia sangat positif.”

 

Kemenangan 5-1 atas Marseille musim lalu menjadi salah satu yang menarik dari musim PSG dan Emery, terutama dengan tim yang kali ini memiliki pelatih seorang Rudi Garcia.

 

“Di Spanyol, saat Anda menonton sepakbola Eropa, terutama sepakbola Prancis, Anda tahu bahwa Marseille vs PSG adalah pertandingan besar,” jelasnya. “Para pemain tahu bahwa ini adalah pertandingan yang berbeda untuk para pendukung di seluruh Prancis, mereka menyadari pentingnya hal tersebut.

 

“Lima pemain Prancis di starting XI menekankan pentingnya pemain seperti Thiago (Silva), Marco (Verratti) dan Marquinhos, mereka mengalaminya dan tahu itu penting. Setiap pemain ingin bermain di pertandingan besar.

 

“Marseille memiliki banyak pemain yang sangat bagus, OM adalah referensi di sepakbola Prancis dan mereka ingin menjadi yang terbaik melawan kami, terutama di depan pendukung mereka sendiri. Mereka adalah tim yang lengkap dan mereka telah meningkat bersama pelatih yang baik.

 

“Kami terbiasa dengan atmosfir yang bermusuhan. Penggemar kami tidak akan berada di sana, jadi kami akan bermain untuk mereka, saya suka saat stadion terisi penuh, sehingga ada banyak orang yang menonton.”