Emery Bujuk Mbappe Ke PSG

BolaSempak – Manajer Paris Saint Germain, Unai Emery mengajak penyerang sensasional Monaco, Kylian Mbappe untuk bergabung dengan runner up Ligue 1 Perancis tersebut.

 

Penyerang berusia 18 tahun tersebut telah menarik perhatian dari seantero Eropa, dengan rumor rekor transfer dunia sebesar 120 juta euro dikabarkan akan dipasang untuk sang penyerang produktif tersebut. Real Madrid dan Arsenal dikabarkan menjadi dua tim yang paling serius mendatangkan sang pemuda, tetapi Emery mengakui kalau ia ingin sang pemain untuk pindah ke klub ibukota Perancis tersebut.

 

“Ketika kita membicarakan mengenai Mbappe disini di Spanyol, kita berbicara mengenai Real Madrid atau Barcelona. Tetapi saya adalah pelatih PSG dan saya mengatakan tidak yang bisa lebih indah dibandingkan bermain untuk tim asal Perancis,” tukas Emery dalam sebuah wawancara di Bilbao.

 

“Dengan segala hormat kepada Monaco, ia sebaiknya datang ke Paris. Ia memiliki keluarga di sini. Keluarganya tinggal disini dan ia juga pergi ke akademi disini. Kita berbicara mengenai perasaan, gairah dan semangat. Apa lagi yang lebih indah daripada mewakili klub kota Anda dan menjadi pemain yang penting? Saya mungkin sedikit bias, tetapi itulah perasaan yang saya miliki ketika melakoni debut di Real Sociedad.”

 

“Saya tidak tahu apakah Real memninatinya atau tidak. Atau juga dengan minat Barcelona atau Tottenham atau Arsenal. Tetapi jika ia harus meninggalkan Monaco, ia harus mempertimbangkan apa yang terbaik baginya dan bagi Perancis. Di PSG, ada persatuan antara sang pemain dan kotanya.”

 

Emery jika memiliki kepercayaan kuat kalau Mbappe akan tumbuh menjadi salah satu bintang kelas dunia dalam olahraga ini. Penyerang yang sudah bermain sebanyak 3 kali bagi tim nasional Perancis tersebut merupakan figur kunci dari skuad Monaco yang berhasil merebut gelar juara dari tangan PSG musim lalu, dengan torehan 15 gol dan 11 assist dalam 29 penampilan. (AA)