Dortmund Menang Tipis Atas Hoffenheim

BolaSempak – Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol saat membawa Borussia Dortmund mengalahkan Hoffenheim dengan skor 2-1 dalam sebuah laga yang berakhir dramatis untuk mencuri keunggulan dari rival mereka tersebut dalam perebutan satu spot untuk langsung lolos ke fase grup Liga Champions.

 

Kedua klub ini telah bersaing memperebutkan posisi ketiga di kompetisi Bundesliga yang akan memastikan mereka lolos langsung ke fase grup Liga Champions sepanjang musim ini. Hal tersebut membuat laga di Signal Iduna Park berlangsung menarik dan penuh aksi.

 

Reus berada di pusat banyak aksi yang terjadi dengan memecah kebuntuan dalam pertandingan ini, sembari juga menerima kartu kuning yang bisa saja dipertimbangkan harus diganjar kartu merah dan memenangkan pinalti di babak pertama yang tidak mampu dieksekusi oleh Aubameyang yang tembakannya melebar.

 

Aubameyang kemudian menebus dosa dengan apa yang merupakan gol kedua yang krusial di menit ke-82 untuk menghentikan momentum dari Hoffenheim, walaupun tim tuan rumah harus bertahan dari gempuran keras tim tamu setelah anak-anak asuh dari Julian Nagelsmann memperkecil ketinggalan melalui tendangan pinalti Andrej Kramaric.

 

Tetapi Hoffenheim, tim kejutan musim ini tidak mampu menyelesaikan comeback mereka dan kini duduk dua poin di bawah Dortmund di peringkat keempat dengan dua laga tersisa. Hal ini berarti Hoffenheim memerlukan bantuan baik dari Augsburg atau juga Werder Bremen, lawan yang akan dihadapi oleh Dortmund dan juga Hoffenheim sendiri, apabila mereka ingin menghindari untuk bermain di babak play-off Liga Champions.

 

Hanya membutuhkan empat menit bagi Reus untuk mengirim Dortmund unggul lebih dulu. Pemain asal Jerman tersebut menemukan celah dari sisi kiri pertahanan Hoffenheim dan kemudian menyelesaikan skema dengan cantik dengan tendangan yang melewati celah kaki penjaga gawang Oliver Baumann. Reus, yang menerima kartu merah di pertemuan pertama kedua tim pada bulan Desember lalu, kemudian harus bersyukur masih bisa berada di lapangan setelah tekel kerasnya kepada Steven Zuber hanya diganjar wasit dengan kartu kuning.

 

Rasa frustrasi Hoffenheim terhadap kinerja para ofisial pertandingan makin meninggi 13 menit kemudian saat wasit Felix Brych menunjuk titik putih setelah umpan silang Reus dari sisi kiri mengenai lengan Pavel Kaderabek, tetapi Aubameyang gagal mencetak gol dari titik putih karena tendangannya melebar jauh.

 

Aubameyang tetapi mampu menebus kesalahannya dengan mencetak gol kedua Dortmund di menit ke-82 memanfaatkan umpan dari Reus. Kramaric kemudian memperkecil ketinggalan, tetapi Hoffenheim tidak mampu menyamakan kedudukan. (AA)