Diincar Inter Milan, Pemain Ini Fokus Untuk Lokomotiv Moscow dan Piala Dunia

bolasempak.com Bintang Lokomotiv Moscow, Manuel Fernandes, menegaskan bahwa dia fokus untuk memenangkan gelar di Rusia dan mewakili Portugal di Piala Dunia tahun ini setelah mendapat perhatian dari raksasa Serie A, Inter Milan.

 

Fernandes sedang menikmati musim 2017-18, mencetak dua hat-trick di Liga Europa dan diinginkan Inter pada bursa transfer Januari.

 

Namun pemain berusia 32 tahun yang sempat berseragam Benfica, Everton, Valencia dan Besiktas itu bertekad membawa Lokomotiv meraih kemenangan, kendati ada ketertarikan dari pihak Nerazzurri.

 

Dalam sebuah wawancara dengan Omnisport (10/3/2018), Fernandes mengatakan: “Untuk saat ini saya hanya fokus membantu Lokomotiv.

 

“Kami berada di puncak klasemen dan harus menghadapi Atletico (Madrid) di Liga Europa. Ini adalah ambisi saya untuk mencapai sesuatu yang spesial musim ini.

 

“Tentang Inter, mereka melakukan penawaran tapi Lokomotiv menolak. Serie A adalah satu dari lima liga besar, mereka memiliki klub dan banyak pemain hebat, jadi itu selalu bisa menjadi tujuan baik.

 

“Tapi pikiran saya hanya untuk Lokomotiv. Ada banyak hal yang bisa dimenangkan sebelum memikirkan masa depan.”

 

Fernandes telah mencetak 5 gol di liga musim ini dan dia menambahkan: “Liga Rusia sangat kompetitif dan levelnya tinggi. Saya sadar ini bukan salah satu liga paling populer, namun ada peningkatan yang signifikan. Orang-orang di Rusia sangat menikmati sepakbola sehingga suasana dalam pertandingan berjalan bagus.

 

“Saya telah membantu Lokomotiv meraih dua trofi Rusia dan musim ini kami yang pertama di liga. Saya merasa nyaman di sini dan berharap bisa memenangkan lebih banyak gelar musim ini.”

 

Penampilan Fernandes telah membuat namanya masuk sebagai pemain timnas Portugal untuk Piala Dunia di Rusia.

 

Pemain veteran tersebut dikeluarkan dari skuad yang memenangkan Euro 2016, namun dia dipanggil untuk dua pertandingan persahabatan internasional melawan Arab Saudi dan Amerika Serikat tahun lalu.

 

Dan Fernandes berharap dipilih lagi oleh Fernando Santos untuk pertandingan bulan ini melawan Mesir dan Belanda.

 

“Saya sangat menyadari betapa sulitnya masuk daftar final pemain yang akan mewakili Portugal di Piala Dunia,” Fernandes menambahkan. “Kami adalah juara Eropa, skuad dibentuk oleh sekumpulan pemain brilian dan untungnya pelatih Fernando Santos punya banyak pilihan.

 

“Secara pribadi, akan sangat berarti jika masuk ke skuad, saya yakin ini akan menjadi momen terbaik dalam karir saya. Saya telah memainkan empat fase kualifikasi untuk kompetisi besar dengan tim nasional dan akan menjadi kehormatan besar untuk bertarung di Piala Dunia.”