Celtics Cetak Rekor Tak Terkalahkan

BolaSempak – Glasgow Celtic menyelesaikan musim Liga Primer Skotlandia tanpa terkalahkan setelah mengalahkan Hearts dengan skor 2-0 di stadion Park Head. Tim tuan rumah mendapatkan gol pembukan melalui sundulan kepala top skorer mereka Leigh Griffiths.

 

Tiga poin kemudian diamankan ketika Stuart Armstrong membobol gawang dengan sepakan keras ke atap gawang di babak kedua. Hasil tersebut menandakan pertandingan ketiga puluh delapan dan sekaligus laga terakhir liga domestik musim ini bagi The Bhoys yang memastikan mereka tidak menelan kekalahan sama sekali di Liga Primer Skotlandia musim ini.

 

Kemenangan atas Hearts tersebut membuat mereka menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi kasta teratas di Skotlandia sejak Rangers mencatatkan hal yang sama di musim 1898/1899. Dalam musim yang terjadi lebih dari seratus tahun yang lalu tersebut, Rangers mencatatkan rekor sempurna di liga alias memenangkan seluruh laga mereka, kendati hanya memainkan 18 pertandingan dalam satu musim.

 

Sementara itu Celtics asuhan Brendan Rodgers di musim ini memenangi 34 laga dari total 38 pertandingan yang dilakoni di Liga Primer Skotlandia musim ini. Hanya Inverness, Rangers, Partick Thistle dan Ross County yang dapat mencuri poin saat menghadapi sang juara.

 

Tetapi kesempatan untuk mencatatkan rekor tak terkalahkan di seluruh kompetisi domestik, sesuatu yang gagal diraih oleh Rangers di masa lampau, juga gagal didapatkan karena Celtics kalah dalam partai final Piala Liga melawan rival Old Firm mereka tersebut dengan skor 2-0.

 

Celtics saat ini masih memiliki kesempatan untuk meraih treble musim ini dengan menghadapi Aberdeen di partai puncak Piala Skotlandia di Hampden Stadium pada pekan depan. (AA)