Calhanoglu Dihukum 4 Bulan

BolaSempak – Gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu harus melipir dari lapangan hijau selama 4 bulan akibat diganjar sanksi oleh FIFA. Calhanoglu dianggap melakukan pelanggaran kontrak dengan Trabzonspor ketika masih berseragam Kalsruher 6 tahun silam. Saat itu, Calhanoglu yang sudah memiliki perjanjian dengan Trabzonspor akhirnya tidak jadi bergabung dengan klub asal Turki tersebut dan lebih memilih untuk memperpanjang kontrak dengan Karlsruher.

 

Pengadilan olahraga CAS bersama dengan FIFA memutuskan untuk mengganjar Calhanoglu dengan sanksi 4 bulan larangan bertanding. Bukan hanya itu, pemain berusia 23 tahun ini juga diwajibkan membayar denda ganti rugi kepada Trabzonspor sebesar seratus ribu euro. Mengenai hukuman yang ia terima, Calhanoglu jelas tidak merasa senang. Ia merasa bahwa dirinya telah dihukum secara tidak adil. Menurut Calhanoglu, Trabzonspor juga seharusnya menerima hukuman karena mencoba mendekati dirinya ketika masih terikat kontrak bersama Karlsruher.

 

“Halo semuanya. Seperti yang kita ketahui bahwa CAS menyetujui keputusan FIFA terkait larangan bermain bagi saya selama 4 bulan. Itu artinya saya tidak dapat membela Bayer Leverkusen ataupun tim nasional Turki hingga musim berakhir. Alasan dibalik hukuman tersebut adalah kontrak yang saya setujui dengan Trabzonspor pada tahun 2011 lalu. Saya saat itu masih bermain di Karlsruher dan memperpanjang kontrak bersama mereka karena mereka memiliki opsi untuk itu. Saya yakin bahwa perjanjian yang saya buat bersama Trabzonspor hanya akan berlaku apabila Karlsruher tidak memperpanjang kontrak saya, atau bila kedua tim sepakat untuk transfer saya,” jelas Calhanoglu pada akun sosial media pribadinya.

 

“Sayangnya CAS dan FIFA memutuskan hal yang berbeda dengan yang saya yakini, padahal sudah jelas bahwa Trabzonspor juga menyalahi sejumlah aturan yang diterapkan oleh FIFA pada situasi tersebut. Tetapi saya akan menerima keputusan ini dan fokus kepada masa depan. Saya berjanji akan kembali sebagai pemain yang lebih baik dan memberikan segalanya bagi klub saya, negara saya, dan kepada para pendukung,” tutup Calhanoglu mengakhir pernyataannya. (AA)