Bernardo Silva Buyarkan Kemenangan PSG

BolaSempak – Duel antara dua tim papan atas Ligue 1 Perancis, Paris Saint Germain dan AS Monaco pada matchday 22 harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Kemenangan tuan rumah PSG yang unggul melalui gol Edinson Cavani akhirnya harus buyar di menit terakhir laga. Adalah Bernardo Silva yang lagi-lagi menjadi pahlawan bagi sang pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Perancis.

 

PSG, juara bertahan Ligue 1 Perancis memulai laga dengan baik ketika menghadapi Monaco yang merupakan tim paling produktif di ranah Perancis musim ini. Kedua tim bermain terlalu berhati-hati di awal babak pertama, namun anak-anak asuh Unai Emery perlahan mulai dapat mengambil kontrol irama permainan. Peluang pertama didapatkan PSG di menit ke-23. Lucas Moura melepaskan tembakan setelah umpan Thiago Motta menembus lini pertahanan Monaco, tetapi sepakan pemain asal Brazil tersebut terlalu pelan dan dapat diamankan oleh penjaga gawang Danijel Subasic dengan mudah. Blaise Matuidi juga mendapat peluang, namun tendangan volinya masih melambung tinggi di atas mistar. Babak pertama ditutup tanpa terciptanya gol.

 

Memasuki babak kedua, giliran Monaco yang kini lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang didapatkan oleh tim tamu, dua diantaranya diciptakan oleh Radamel Falcao dan Thomas Lemar, namun penjaga gawang PSG Kevin Trapp tidak mudah untuk ditaklukkan. Meski mendominasi, tetapi gawang Monaco-lah yang justru harus kebobolan lebih dulu. Pemain baru PSG, Julian Draxler dijatuhkan oleh Djibril Sidibe di dalam kotak pinalti, membuat wasit menghadiahi Les Parisiens dengan tendangan pinalti. Cavani mengeksekusi pinalti dengan sempurna, mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-81.

 

Menjelang akhir laga, para pendukung PSG yang sudah bersiap merayakan kemenangan harus terdiam berkat aksi menawan Bernardo Silva. Tidak terkawal dengan baik, Silva melepaskan tembakan ke pojok gawang, membuat laga harus diakhir dengan skor imbang 1-1. Tambahan satu poin tidak membuat Monaco tergusur dari posisi puncak klasemen, tetapi jumlah poin mereka kini disamai oleh Nice yang menang 3-1 atas Guingamp. PSG menguntit di peringkat ketiga dengan selisih 3 poin.