Bayern Makin Jauhi RB Leipzig

BolaSempak – Pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Munchen semakin nyaman berada di singgasana tertinggi. Kemenangan mudah atas FC Cologne di akhir pekan ini membuat keunggulan sang juara bertahan atas RB Leipzig di peringkat kedua kini menjadi tujuh poin. Ketiga gol kemenangan Bayern diciptakan oleh Javi Martinez, Juan Bernat, dan Franck Ribery.

 

Bermain di kandang lawan, Rhein Energy Stadion tidak membuat Bayern mengubah agresifitas permainan mereka. Pelatih Carlo Ancelotti tetap memberikan instruksi untuk keluar menyerang kepada anak-anak asuhnya. Hal ini tercermin dari total ball possession yang dimiliki oleh FC Hollywood mencapai angka 75%. Hanya saja, dominannya penguasaan bola tidak dapat diimbangi dengan akurasi tembakan para pemain. Dari total 20 tembakan yang dilancarkan Bayern, hanya 3 yang mengarah ke sasaran. Beruntung bagi Philip Lahm dan kawan-kawan, ketiga tembakan on target tersebut seluruhnya berbuah gol.

 

Rapatnya pertahanan tuan rumah sempat membuat Bayern kesulitan menembus kotak pinalti di awal-awal pertandingan. Bahkan, gawang Bayern yang dikawal oleh Manuel Neuer sempat terancam lebih dahulu di menit ke-19. Sundulan dari Yuya Osako mampu diamankan oleh sang penjaga gawang tim nasional Jerman tersebut. Peluang tersebut seolah menjadi peringatan bagi para pemain Bayern karena enam menit kemudian mereka berhasil membuka keunggulan. Umpan matang dari Arturo Vidal bergulir menemui Javi Martinez di tepi kotak pinalti. Gelandang asal Spanyol tersebut kemudian melepaskan tendangan keras yang berhasil mengubah skor menjadi 1-0. Kendati terus menyerang, namun Bayern gagal menambah gol di babak pertama.

 

Gol tambahan yang dinanti-nanti oleh skuad Carlo Ancelotti baru tiba di awal babak kedua. Diawali dengan umpan matang Thiago Alcantara kepada Thomas Muller, bola kemudian menuju Juan Bernat yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, bek asal Spanyol tersebut merobek jala gawang Cologne. Bernat ganti menjadi kreator gol ketiga Bayern yang dicetak oleh Franck Ribery di injury time. Umpan silang Bernat mampu diselesaikan dengan brilian oleh Ribery untuk menyegel tiga poin bagi tim tamu. (AA)