Bayern Datangkan Serge Gnabry

BolaSempak – Bayern Munich telah menyelesaikan pembelian dari Serge Gnabry dari Werder Bremen dengan mahar transfer yang dipercaya berada di kisaran 8 juta euro.

 

Pemain berusia 21 tahun tersebut baru-baru ini sudah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Werder Bremen setelah hanya satu tahun berada di klub tersebut dan ia sekarang telah menandatangani kontrak dengan Bayern hingga bulan Juni 2020.

 

Gnabry juga sempat menarik perhatian dari Hoffenheim dan RB Leipzig dengan performa baiknya sepanjang musim 2016/2017, tetapi sang juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut pada akhirnya memenangi perebutan tanda tangan mantan pemain Arsenal tersebut.

 

“Menjadi sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya dapat menjadi bagian dari Bayern. Saya yakin akan menjalani sebuah tantangan yang sangat menarik di depan dan saya sudah tidak sabar untuk menjalaninya,” ujar Gnabry setelah dipastikan akan pindah ke Bayern.

 

Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge merasa bahagia untuk menyambut kedatangan pemain internasional Jerman lainnya ke Allianz Arena.

 

“Kami sangat senang untuk dapat mengamankan jasa dari pemain internasional Jerman dalam diri Serge. Serge telah berkembang dengan sangat baik di Bremen,” tukas Rummenigge.

 

Gnabry merupakan produk dari akademi pemain muda Stuttgart, tetapi meninggalkan klub untuk Arsenal sebelum menembus ke tim utama The Gunners. Tetapi ia tidak pernah benar-benar menjadi pemain utama di Arsenal dan pada akhirnya pergi meninggalkan Emirates Stadium dan pergi ke Bremen di awal musim 2016/2017, ketika ia mencetak 11 gol dari 27 penampilan di liga domestik.

 

Pemain asal sayap tersebut menjadi pembelian ketiga Bayern jelang musim depan setelah sebelumnya juga memastikan kedatangan dari duo Hoffenheim, Niklas Sule dan Sebastian Rudy, sementara mereka juga membuat status Kingsley Coman di klub menjadi permanen setelah berstatus pemain pinjaman selama dua tahun. (AA)