Aulas: Neymar Ke PSG Tidak Bagus Bagi Sepakbola Perancis

BolaSempak – Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas telah mempertanyakan pengejaran berisiko yang dilakukan oleh Paris Saint Germain terhadap bintang Barcelona, Neymar. Aulas menganggap bahwa hal tersebut tidak akan berdampak baik bagi kondisi ekonomi sepakbola Perancis.

 

Raksasa Ligue 1 Perancis tersebut dikabarkan siap untuk menebus klausul pelepasan yang ada dalam kontrak Neymar saat ini yang berjumlah sebesar 222 juta euro, serta juga siap menggaji bintang asal Brazil tersebut dengan gaji tahunan di kisaran 30 juta euro.

 

Pembicaraan mengenai kepindahan potensial Neymar, yang mencetak dua gol saat Barcelona menang atas Juventus di ajang International Champions Cup pada hari Minggu, ke ibukota Perancis tersebut telah mendominasi berita utama di hampir semua media, tetapi Aulas tidak merasa yakin.

 

“Saya tidak yakin bahwa hal tersebut akan positif bagi perekonomian sepakbola Perancis, jika memang itu yang terjadi. Sebagai analis ekonomi, saya melihat apa yang diwakilkan oleh investasi ini. Jumlahnya lebih dari 500 juta euro dalam kurun waktu lima tahun,” tukas Aulas kepada RMC.

 

“Ketika kami mencoba untuk menciptakan dinamika positif, dengan nilai tambahan tetapi juga kestabilan ekonomi, kami merasa bahwa ini sangat berisiko.”

 

“Tampak bagi saya bahwa hal ini berada di luar logika ekonomi kejuaraan Perancis saat ini. Kami tidak berada di Inggris yang mendapatkan keuntungan kurang lebih 3 triliun euro dari hak siar televisi. Tetapi kami berada di ekonomi liberal, semua orang bebas melakukan apa yang mereka inginkan,” tutup Aulas. (AA)