Arjen Robben Yakin Heynckes Akan Beri “Kejutan”

BolaSempak Arjen Robben sangat terkejut dengan kembalinya Jupp Heynckes ke Bayern Munich dan telah meminta tim tersebut untuk memperbaiki diri dalam beberapa minggu ke depan.

 

Bayern memecat Carlo Ancelotti bulan lalu setelah awal musim yang buruk, kekalahan 3-0 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions membuktikan bahwa dukungan dewan klub tidak membantu pria asal Italia tersebut.

 

Juara bertahan Bundesliga itu juga membawa Heynckes keluar dari masa pensiun untuk memimpin misi penyelamatan.

 

Dan Robben, yang memenangkan Liga Champions di bawah pelatih berusia 72 tahun itu pada musim 2012-13, sangat senang mengetahui bahwa dia akan bekerja di bawah seseorang yang lama dikenalnya.

 

“Aneh rasanya karena saya pergi ke Belanda dan tentu saja media Belanda memberitakan banyak spekulasi, tapi tidak ada yang menyebut nama Heynckes,” katanya mengenai perubahan pelatih yang dibuat saat jeda internasional.

 

“Oleh karena itu, hal semacam ini adalah kejutan besar bagi saya juga, tapi ini juga menjadi kejutan positif. Saya sangat senang dia kembali ke tim dan bisa bekerja sama dengan orang yang mengenal saya dengan baik.”

 

Bayern kembali ke pertandingan liga mleawan Freiburg akhir pekan ini dan Robben tahu rekan-rekannya harus meminimalisir kesalahan agar bisa memperkecil ketertinggalan dari klub yang ada di puncak klasemen.

 

“Saya yakin kami bisa melangkah jauh dalam beberapa minggu mendatang, dimulai pada hari Sabtu, dan saya berharap bisa bersenang-senang dengan tim dan pelatih,” kata striker berpengalaman tersebut.

 

“Sekarang terserah pada individu. Kami harus membawa banyak rasa percaya diri ke dalam lapangan dan ini dimulai pada hari Sabtu. Kami dibelakang (Borussia) Dortmund dengan jarak 5 poin dan tentu saja kami tidak mampu membiarkan kesenjangan ini meningkat lebih jauh.

 

“Kami harus membuat perubahan sekarang, kami harus mengerjakan beberapa hal dan memperbaiki diri. Kami juga perlu meningkatkan permainan dan saya yakin tim ini akan tampil luar  biasa. Sebagai juara bertahan, kami harus menunjukkan karakter sekarang.

 

“Jadi kemenangan akhir pekan bisa membuat titik balik untuk kami musim ini.”